Sunday, May 20, 2012

Aku Hanya Angin


 

AKU HANYA ANGIN


Aku bukan badai,
                   aku hanya rinai gerimis
                   Yang akan menyuburkan benih kasih
                                   Di bumi hatimu

Aku bukan topan,
                   aku hanyalah angin sepoi-sepoi
yang akan memberikan kesejukan
                dalam nuranimu yang gerah
Aku bukan sungai,
                   aku hanyalah lautan
                   yang akan menjadi penampung
                                   kesal dan caci makimu

Aku bukan api,
                   aku hanyalah lahar
                   yang akan terus bergelora
                                   sepanjang masa dan waktu

Aku bukan raga,
                   aku hanyalah rasa
                   yang akan menumpahkan jiwa
                                   di segenap hidup dan mimpi hari-hari

Aku bukan sepi,
                   aku hanyalah kesunyian dan kekosongan
                   yang berjalan diatas luka-luka
Yang semakin mencair

Aku bukan permata,
                aku hanyalah jiwa
                yang takkan pernah habis
                                walau kau gali berabad-abad

Masihkah kau takut akan cintaku ?
Kasih sayangku takkan terpikul ruang dan waktu
dan jika semesta waktu ingin mengukur cintaku,
                katakan bahwa ia perlu berulang kali mati
agar berulang kali hidup kembali !



Suatu tempat, Agustus 1996
Aan Rosady

No comments:

Post a Comment